Sabtu, 11 Juli 2015

Tahukah anda ? efek yang timbul jika AC kotor


Bagaimana efek yang timbul pada saat mengoperasikan ac dalam keadaan kotor ? ? ?

Dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman serta pengetahuan  tentang efek yang timbul pada saat mengoperasikan Ac dalam keadaan kotor .

Bberdasarkan pengalaman di lapangan bahwasanya pendinginan yang maximal dari suatu unit pendingin akan di peroleh kalau kerja dari unit pendingin tersebut dalam keadaan optimal.

Pertanyannya sekarang Bagaimana cara untuk mengoptimalkannya ?
Jawabannya .......tidak lain yaitu dengan cara merawat dengan perawatan yang maximal.

Di dalam merawat itu sendiri ada 2 cara yang dapat di lakukan yaitu :
Dengan cara di bersihkan/cleaning, dengan cara perawatan melalui General check up. kenapa harus di cleaning dan di adakan General check up ? jawabannya tidak lain, karena pengoperasian unit pendingin dalam keadaan kotor akan berdampak pada beberapa faktor kehidupan anda diantaranya : 
  1. Faktor kesehatan.
  2. Faktor Pemborosan daya listrik.
  3. Faktor lifetime dari part ini pendingin tsb.
Air conditioner adalah suatu sistem yang bekerja secara refrigerasi artinya suatu sistem perpindahan suhu dari yang bersuhu tinggi ke suhu yang lebih rendah, dan bekerja dalam kondisi yang prima. dalam sirkulsi tertutup sehingga menghasilkan suhu yang panas di bagian kondensor serta suhu yang dingin di bagian evaporator.

Jika di rumah anda memasang Ac maka setiap udara dingin yang anda rasakan adalah hasil dari pemadatan gas freon  bagian kondensor dan sirkulasi gas freon di bagian evavorator dan jika unit indoor dibiarkan dalam keadaan kotor, maka kelembaban udaranya menjadi tinggi dan dapat menimbulkan bakteri dan jamur dan akan bercampur dengan udara udara yang anda hirup sehingga dapat mengancam kasehatan anda dan keluarga. Faktor pemborosan daya listrik ini dapat terjadi karena operasi kerja Ac yang terlalu lama dan pada praktek nya operasi kerja Ac itu itu terdiri dari
。Operasi On dan
。Operasi Off
dan jika unit pendingin Anda di biarkan dalam kondisi kotor maka proses operasi on nya akan menjadi lebih lama dan ini akan menjadi akan menjadi sumbangsih terbesar dalam pemakaian daya yang tidak efektip alias boros.
Selain di sebabkan oleh kondisi unit yang kotor juga di sebabkan oleh Setingan suhu ruangan yang terlalu rendah yang tidak sesuai dengan hasil udara dingin yang di hasilkan oleh evavorator ( unit indoor) dalam keadaan kotor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar